WelCoME

freezwar.blogspot.com

Rabu, 18 Januari 2012

Home » Menjelang El Clasico

Menjelang El Clasico

Real Madrid dan Barcelona bukan hanya musuh di liga lokal akan tetapi di liga eropa mereka juga terlibat duel. Dua klub raksasa ini beberapa hari kedepan akan berlaga di liga domestik, Madrid dan Barca akan saling berhadapan di paruh pertama musim ini. “Aku yakin ini adalah tim Barca terbaik yang pernah kuperkuat. Itu dilihat dari cara kami bermain, di mana kami semakin kuat dari musim ke musim. Tantangan untuk kami pun semakin sulit dari tahun ke tahun, sesuatu yang kami selalu respek – dalam hal taktik, fisik dan teknik. Seperti itulah seharusnya dalam sepakbola. Tim tahun 2006 lebih baik dari tahun 2001 dan tim tahun ini adalah yang terbaik,” urai Iniesta di situs resmi tim.
Dalam laga terakhir mereka di pergelaran Super Copa, Barcelona juga unggul 3-2. Namun, ajang yang mempertemukan juara La Liga dan jawara Copa Del Rey inilah yang kemudian menjadi tolok ukur ”keunggulan” Real Madrid.
Sejauh ini di La Liga, pasukan Mourinho hampir tampil sempurna dan tidak pernah kendur melawan tim tim medioker. Kemenangan pun diraih dengan sangat meyakinkan, denga rata-rata selisih di atas tiga gol. Barcelona, sementara itu, tak terlalu meyakinkan meski masih menunjukkan kelas sebagai juara bertahan. Kekalahan 0-1 melawan Getafe menjadi salah satu indikator kinerja pasukan Guardiola yang belum stabil.
Terlalu cepat untuk menilai sebagai laga penentu?  Liga utama Spanyol baru menyelesaikan matchday ke-15 atau kurang dari setengah musim. Namun, menilik dari sejarah selalu mencatat, laga di antara kedua tim dengan cerita persaingan paling epik di dunia ini selalu punya titik balik pada laga el clasico. Laga klasik ini akan memasuki episode ke-163 dan, secara total, Real Madrid masih unggul dengan perbandingan 69 kemenangan atas Barcelona yang menang 63 kali. Sebanyak 31 laga di antaranya berakhir imbang.
Entah siapa pemenang nya pertarungan kedua tim ini patut kita saksikan bersama.

0 komentar:

Posting Komentar